Laman

Kamis, 13 November 2014

Tomat pencegah penyaakit jantung

Mengkonsumsi tomat mengurangi risiko penyakit jantung merupakan daerah manfaat kesehatan yang benar-benar unggul tomat. Ada dua jalur dasar penelitian yang telah berulangkali dikaitkan tomat bagi kesehatan jantung. Baris pertama penelitian melibatkan dukungan antioksidan, dan baris kedua penelitian melibatkan regulasi lemak dalam aliran darah.

Tidak ada sistem tubuh memiliki kebutuhan yang lebih besar untuk perlindungan antioksidan daripada sistem kardiovaskular. Jantung dan aliran darah bertanggung jawab untuk mengambil oksigen menghirup melalui paru-paru dan beredar di sekitar seluruh tubuh. Dalam rangka menjaga oksigen ini di cek, nutrisi antioksidan yang diperlukan dalam banyak pasokan. Sebelumnya pada Kesehatan Manfaat ini bagian, kami memberi Anda close-up melihat beberapa antioksidan terbaik diteliti dalam tomat. Ini perlu dicatat di sini bahwa antioksidan vitamin konvensional seperti vitamin E dan vitamin C yang kadang-kadang diabaikan dalam tomat karena komposisi yang unik fitonutrien mereka. Namun vitamin E dan vitamin C memberikan dukungan antioksidan penting dalam sistem kardiovaskular, dan mereka adalah bagian penting dari kontribusi yang diberikan oleh tomat untuk kesehatan jantung kita. Ini adalah lycopene karotenoid, bagaimanapun, bahwa telah mendapat perhatian yang besar tomat 'antioksidan utama dan nutrisi-mendukung jantung. Lycopene (dan kelompok terkait nutrisi) memiliki kemampuan untuk membantu menurunkan risiko peroksidasi lipid dalam aliran darah. Peroksidasi lipid adalah proses di mana lemak yang terletak di membran sel yang melapisi pembuluh darah, atau lemak yang sedang dibawa berkeliling dalam darah, rusak oleh oksigen. Kerusakan ini dapat diperbaiki jika disimpan pada tingkat dikelola. Namun, peroksidasi lipid kronis dan / atau berlebihan dalam aliran darah menyebabkan masalah. Komponen lemak yang rusak terlalu membunyikan alarm untuk sistem kekebalan tubuh dan peradangan tubuh, dan hasilnya adalah serangkaian proses yang dapat menyebabkan pemblokiran bertahap pembuluh darah (aterosklerosis) atau masalah lainnya.

Baris kedua penelitian menghubungkan tomat dengan kesehatan jantung melibatkan regulasi lemak dalam darah. Asupan tomat, konsumsi ekstrak tomat, dan suplemen dengan fitonutrien tomat (seperti lycopene) semuanya telah terbukti meningkatkan profil lemak dalam aliran darah kita. Secara khusus, asupan tomat telah terbukti mengakibatkan penurunan kolesterol total, kolesterol LDL menurun, dan penurunan kadar trigliserida. Ini juga telah terbukti menurunkan akumulasi molekul kolesterol dalam sel makrofag. (Sel makrofag adalah jenis sel darah putih yang dipanggil ke dalam tindakan ketika stres oksidatif dalam aliran darah terlalu tinggi, dan aktivitas makrofag-termasuk akumulasi kolesterol-merupakan prasyarat bagi pengembangan aterosklerosis.) Banyak fitonutrien dalam tomat kemungkinan akan terlibat dengan peningkatan kadar lemak darah kita. Dua sedikit diketahui fitonutrien-satu disebut esculeoside A dan yang lainnya disebut 9-okso-octadecadienoic asam-saat ini sedang diselidiki aktif oleh para peneliti sebagai fitonutrien tomat sangat penting dalam regulasi lemak darah.

Namun daerah lain untuk meningkatkan minat dalam tomat dan kesehatan jantung melibatkan sel-sel darah yang disebut platelet. Menggumpal berlebihan bersama sel-sel platelet dapat menyebabkan masalah untuk aliran darah dalam hal penyumbatan dan pembekuan yang tidak diinginkan, dan pencegahan penggumpalan berlebihan ini penting untuk menjaga kesehatan jantung. Banyak fitonutrien dalam tomat telah terbukti membantu mencegah penggumpalan berlebihan sel platelet kita. (Kemampuan ini biasanya disebut sebagai "efek antiaggregatory.") Dalam kombinasi dengan manfaat jantung lainnya yang dijelaskan di atas, ini dampak platelet-mengatur tomat menempatkan mereka pada posisi yang unik untuk membantu kami mengoptimalkan kesehatan jantung kita

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar